instagram takipçi KECAMATAN BANYUDONO - Gelorakan Peduli Sampah Melalui World Cleanup Day

Berita Gelorakan Peduli Sampah Melalui World Cleanup Day



Posted on: 21 Sep 2019 Oleh Web Admin
BOYOLALI – Permasalahan sampah seakan tidak pernah habis, karena setiap hari selalu terproduksi dari kegiatan masyarakat dan industri. Pemerintah selalu mendorong masyarakat untuk dapat mengelola sampah dengan baik. Untuk itu perlu adanya pemahaman kepada masyarakat pentingan pengelolaan sampah melalui peringatan World Cleanup Day (WCD) 2019.
 
Sabtu (21/9/2019), Kabupaten Boyolali ikut menggerakan masyarakat peduli masalah sampah yang secara seremonial diawali dengan apel bersama di kawasan Simpang Siaga Boyolali.
 
Dijelaskan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Boyolali, Totok Eko YP bahwa WCD yang digelar di Kabupaten Boyolali melibatkan sekitar 2500 personel. Jumlah tersebut terdiri dari para pecinta lingkungan, pelajar SMP dan SMA, TNI, Polri, serta pegawai ASN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali. Mereka akan menyisir berbagai tempat sambil membawa peralatan kebersihan membersihkan sampah di sekitar kawasan jantung Kota Susu. Selokan, kawasan pasar hingga sungai turut dibersihkan para relawan yang terlibat.
 
"Ini sejalan dengan arah kegiatan Kabupaten Boyolali yakni pada strategi pengolahan sampah nasional. Dimana hal tersebut dalam rangka bagaimana masyarakat mengembangkan pengelolaan sampah, mengurangi sampah dan juga penanganan sampah,” jelasnya.
 
Kegiatan kebersihan dalam peringatan WCD ini sekaligus untuk menyambut penilaian Adipura Kabupaten Boyolali.
 
"Jadi mudah-mudahan dapat menggelorakan semangat masyarakat bagaimana peduli terhadap lingkungan dan mulai mengelola sampah dengan sebaik-baiknya," harapnya.
 
Sementara Ketua Sementara DPRD Kabupaten Boyolali, S. Paryanto berharap agenda dunia ini menjadi kesadaran atas kepedulian terhadap lingkungan.
 
"Kita bisa mewujudkan wilayah kita untuk menjadi kota yang bersih tanpa sampah. Semoga ini akan menjadi kegiatan rutinitas sehingga sekaligus sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarang tempat," tegasnya.
 
Dengan menjaga lingkungan dari sampah diyakini menjadikan Boyolali semakin indah dan bersih kotanya. (dst)

Berita

Pengumuman

Link SKPD