instagram takipçi KECAMATAN BANYUDONO - Sekda Boyolali Beri Kuliah Pakar di FISIP UNS

Berita Sekda Boyolali Beri Kuliah Pakar di FISIP UNS



Posted on: 17 Sep 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sebelas Maret (FISIP UNS) memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang permasalahan birokrasi yang dihadapi di masing-masing daerah. Persoalan-persoalan administrasi publik yang muncul di Kabupaten/Kota akan diharapkan diketahui para mahasiswa.

Hal tersebut disampaikan Dekan FISIP UNS, Ismi Dwi Astuti saat membuka Kuliah Pakar di Aula FISIP UNS pada Senin (16/9/2019). Mengambil tema Strategi Daerah dalam Reformasi Birokrasi dan Inovasi Pelayanan Publik, diharapkan dapat memberi pemahaman kepada mahasiswa.

"Sehingga, nanti mahasiswa nanti mempunyai pemahaman dari aspek prespektif teoritis dan dari perspektif birokrat publik, dan kemudian mungkin mereka akan menemukan jalan keluar," ungkapnya.

Menurutnya, mahasiswa semakin memiliki kepekaan, ketajaman menghadapi permasalahan di daerah terkait dengan administrasi publik dan inovasi pelayanan publik. Selanjutnya, mereka akan bisa menemukan persoalan-persoalan yang bisa ditindaklanjuti melalui riset.

"Dengan ketajaman pikiran masing-masing bisa melakukan kajian terkait dengan persoalan administrasi publik dan pelayanan publik. Untuk kemudian,memberikan pemikiran-pemikiran inovatif untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan di Indonesia," harapnya.

Sekretarakam ttis Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali, Masruri yang menjadi salah satu narasumber mengatakan bahwa tujuan reformasi birokrasi salah satunya yakni menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional. Salah satunya dengan karakteristik, integritas, kinerja tinggi, bebas dan beraih dari korupsi.

"Sehingga dapat melayani publik, netral, sejahtera, berdedikasi dan memegang teguh nilai nilai dasar dan kode etik aparatur negara sehingga lebih efektif dan efisien," jelasnya.

Selain Sekda Masruri, ada pula Sekda Kota Surakarta, Ahyani yang juga menjadi narasumber dalam acara tersebut. (dst/bet)

Berita

Pengumuman

Link SKPD